Rabu, 21 Mei 2014


Terkesan klasik, tapi sangat berarti


Belajar, suatu kata yang menyangkup segala hal. Tak akan pernah lepas dari kehidupan seseorang, apalagi sebagai mahasiswa. Belajar adalah suatu kewajiban agar kita memperoleh ilmu yang nantinya bisa kita gunakan dimasa depan atau dunia pekerjaan. Maka dari itu bersungguh-sungguhlah belajar agar memperoleh ilmu yang banyak. Tapi, sebagian mahasiswa lupa akan esensi kata belajar itu. Masalah yang timbul dari pikiran mereka adalah bukan untuk mendapatkan ilmu yang banyak dan bermanfaat, melainkan tuntuttan untuk memperoleh nilai yang besar. Banyak mahasiswa yang menjadi korban dengan pikiran ini. Pada akhirnya mereka seakan-akan dikejar-kejar dengan bayangan IP (Indeks prestasi).


Tipe-tipe mahasiswa beraneka ragam. Bagi mereka yang rajin dan niat untuk menuntut ilmu, mereka selalu duduk di barisan paling depan saat dikelas, mereka aktif saat dosen menjelaskan, dan mereka selalu menyatat apa saja yang dikatakan dosen yang menurut mereka penting. Tipe mahasiswa yang hanya memikirkan nilai  biasanya bermalas-malasan duduk di belakang saat dikelas. Mereka akan terbangun kesadarannya saat dekat-dekat menjelang Ujian akhir. Mereka biasa dengan SKS, yaitu system kebut semalam atau sejam, waw…!. Bagi mereka biasanya cukup dengan belajar semalaman dan mendapatkan nilai yang cukup, atau “yaaaa….yang penting ga ngulang lah”. Dan akhirnya nilai mereka pun sesuai dengan yang diusahakan, yaitu : nilai Kebut semalam ( D & E ). Lain ceritanya dengan orang-orang yang rajin dan niat mencari ilmu. Nilai A mudah mereka dapatkan, karena mereka memang serius belajar saat kuliah, dan mendapatkan nilai yang serius yaitu : A “ wahh..serius lho dapet A !”. Biasanya tipe-tipe orang ini jarang berbicara dan serius terus, sampai-sampai temannya tidak percaya mereka dapet nilai A .

 

Maka dari itu , Jadilah orang yang bertipe rajin dan niat menuntut ilmu ..:)
Jangan sampai kalian di DO , inget spanduk yang di atas tadi :)..heheh
Hidup mahasiswa..:)


Ingin tau tips-tips belajar yang tepat, baca di sini



Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan hasil toefl bagus nanti pas TPB dan insyallah dapet A B.Inggrisnya silahkan mampir ke artikel 

Atau langsung ke :

belajar TOEFL memang susah. tapi, dengan cara yang gampang, sekarang kenapa harus susah-susah. saya baru daftar dan tertarik dengan cara penjelasan nya. mana bonus nya banyak banget lagi buat nambah ilmu dan kosakata kita.....belajar dengan harga yang murah. silahkan di coba ....ga bakalan rugi ...:)

Kata -kata Bijak :
"Untuk mendapatkan sesuatu tidak ada yang instan, dibutuhkan proses untuk mencapainya, proses dapat dilakukan bila ada kemauan"

"
I never knew a person who suffered from overwork. There are many, however, who suffered from too much ambition, and not enough action. (Dr. James Mantague)"



0 comments:

Poskan Komentar