Ebook dan latihan Toefl

Minggu, 12 Agustus 2012

PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa)

 

 

Tentang PKM (http://pkm.ipb.ac.id)

PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni. Pada awalnya, dikenal 5 (lima) jenis kegiatan yang ditawarkan dalam PKM, yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), dan PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM-Penulisan Ilmiah (PKM-I).
Kegiatan puncak dari PKM yang menjadi salah satu even akademik mahasiswa terbesar untuk saling berkomunikasi melalui produk kreasi intelektual berskala nasional adalah PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa). Melalui PIMNAS, karya-karya kreatif mahasiswa dipertemukan, dibahas sesama mahasiswa dan juga juri, sekaligus ditawarkan kepada masyarakat. Mahasiswa yang berperan serta di PIMNAS diharapkan dapat memperoleh manfaat yang besar bagi peningkatan daya kreasi di dalam bidang ilmunya  masing-masing.
Sejak Januari 2009, DITLITABMAS mengelola 6 (enam) PKM. Kompetisi Karya  Tulis  Mahasiswa  (KKTM)  yang  semula  menjadi  tugas  Direktorat Akademik  dalam  pengelolaannya,  dilimpahkan  kepada  DITLITABMAS. Karena sifatnya yang identik dengan PKM-I, KKTM selanjutnya dikelola bersama-sama  PKM-I  dalam  PKM-Karya  Tulis  (PKM-KT).  Dengan demikian,  di  dalam  PKM-KT  terkandung  2  (dua)  program  penulisan, yaitu: PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT). PKM-I  atau  selanjutnya  disebut  PKM-AI  yang  merupakan  artikel  hasil
kegiatan, tidak lagi ditampilkan dalam PIMNAS, namun dimuarakan pada e-journal.  Sedangkan  PKM-GT  yang  berpeluang  didiskusikan  dalam forum terbuka, diposisikan sebagai pengganti PKM-AI di PIMNAS. Namun  sejak  tahun  2011,  jumlah  bidang  PKM  bertambah  menjadi  7  (tujuh)  dengan  terbitnya  bidang  PKM-KARSACIPTA.

0 comments:

Posting Komentar