Senin, 25 Juli 2011

“Kenapa Harus Ikut MPKMB?”

Posted by on July 21, 2012
Bagi kalian yang merasa mahasiswa baru (maba) IPB, tidak lengkap rasanya kalau tidak mengikuti acara yang satu ini. Ya, MPKMB! Acara yang memiliki kepanjangan Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa baru tersebut telah dinyatakan LEGAL dan WAJIB bagi semua maba. Memangnya ada apa sih di MPKMB sampai harus diwajibkan untuk maba? Ingin tahu alasannya, yuk kita simak penjelasan dari kakak-kakak kalian yang sudah pernah mengikutinya.

- Prajana Paramitha Sari Puspita / @Prajjana (ARL 48)
“Kalau ga ikut mpkmb tuh berasa kayak orang yang lagi mecahin balon di depan serigala yang lagi belajar jadi koki restoran padang karena salah gaul. Karena hidup banyak rasa makanya ikut MPKMB. J Oiya satu lagi kalo ga ikut MPKMB thn ini, ga akan liat video pertanian terhebat abad ini yg akan diputer d GWW. Rugi 7 turunan kalo ga nonton!”
- Whina Ayu Lestari / @whinaal (KOM 48)
“MPKMB bikin kamu melek pertanian dan bangga jadi mahasiswa IPB! Serius deh!”
- Prakoso Ari Wibowo / @prakosoaw (TMB 48)
“MPKMB awal dari segalanya. Semua yg baru ada di MPKMB. Walaupun ga akan langsung sangat mengerti tentang kehidupan kampus, MPKMB merupakan jalan awal untuk mengerti itu. Seiring berjalannya waktu akan terasa manfaat dari MPKMB.”
- Miftah Rahman / @Mift_72 (THH 48)
“Kalau nggak ikut, lo bakal nggak tahu ipb, temen temen seangkatan, nggak tahu, so rugi banget kalau nggak ikut”
- Hafiz Faturrahman / @HafizFatur23 (AGB 48)
“Acara yang sangat-sangat bermanfaat bagi maba IPB. Dari acara ini kita mengerti arti pertanian yang sebenarnya. MPKMB juga yang membuat kita bangga memiliki NRP institut ini. Jadi, masih ada alasan buat gak ikut?!”
-  Zakiyyatul M. (BIO 48)
“Tak kenal maka tak sayang. Selagi ada sarana untuk mengenal kampus, masa’ dilewatkan begitu aja? Maka ikutlah MPKMB supaya bisa kenal dan sayang sama kampus dan pertanian.”
- Yuliana (ARL 47)
“MPKMB seru! Kalo ga ikut MPKMB ga bakal kenal tentang IPB, terlebih bagusnya IPB dan kerennya kampus kita. Yg jelas bikin kita makin bangga ada disini. Apalagi bisa banyak ketemu orang-orang hebat yg bikin termotivasi di MPKMB itu.”
- Faza Ardelia F. (FIS 48)
“MPKMB, namanya aja masa perkenalan, maka urgensinya pun pasti untuk mengenal, baik IPB maupun isinya. Buat apa kenal? Biar bisa menyesuaikan dan menyamankan diri. Biar punya kenang-kenangan masa polos juga. Haha”
- Aisya Intan Widya S. (MSP  48)
“Kalo mau tau jawabannya, makanya ikut MPKMB. Dijamin gak akan nyesel, justru malah banyak esensinya kalo kita ikut!!! =)”
- Farhatilawardah (IKK 48)
“Setiap waktu yg tlah kita lalui dalam hidup ini tak kan terulang kembali. Jadi, lakukan sebelum kita menyesal. MPKMB hanya sekali, ikuti dan rasakan manfaatnya. SEMANGAT GENERASI BERKARYA 49! :D
- Fadilahtul Husna (IKK 48)
“Kenapa harus ikut MPKMB? Karena MPKMB itu menurut saya sangat banyak manfaatnya untuk mengenal kampus dan kehidupan kampus di IPB. Jadi kalo ikut MPKMB, kita akan cerdas dalam pengetahuan tentang kampus. So, akan menyesal kalau tidak ikut. JADI HARUS IKUT YAA GENERASI BERKARYA 49 ^_^”
- Umu Latifah (IPTP 48)
“MPKMB itu keren. Pertama, kita bener-bener diajari membuka mata tentang dunia pertanian, bahwa pertanian sangat luas, bukan hanya tentang sawah dan cangkul, tapi juga tentang peternakan, kehutanan, perikanan, ekspor-impor, dan yang terpenting ketahanan pangan. Kedua, kita belajar mengenal kampus IPB, bertemu orang-orang yang menginspirasi, mengenal berbagai budaya dan mencari jati diri. Ketiga, merasakan atmosfer bersama mahasiswa baru yang lain. Terutama hari terakhir MPKMB, saat themesong MPKMB bergema di lapangan gymnasium dan berkumpul dengan teman-teman satu laskar (rumpun), SANGAT MENYENANGKAN!”
- Cindy Fitrasari S. (PTN 48)
“Karena di MPKMB kau akan mengenali kampusmu, menemukan jati dirimu, dan membawamu memasuki dunia kampus yang luar biasa indah. Selamat berjuang 49!”
- Septiola Wasalisa (BIO 48)
“MPKMB itu kereeen banget! MPKMB bisa membuat kita makin mencintai pertanian Indonesia dan almamater kita, Institut Pertanian Bogor!”
- Endar Widiah (BIO 48)
“Karena kamu butuh mengenal karakter dirimu diantara teman-temanmu, dan karakter teman-temanmu yang masuk di dalam kehidupanmu. Dan itu semua bisa kamu dapatkan di MPKMB.”
- Fadila (TIN 48)
“Karena MPKMB akan membuat kita cinta pertanian. Karena pertanian adalah masalah hidup dan mati.”
- Muhammad Reza Fahlepi (THP 48)
“MPKMB membuka cakrawala kita akan megahnya arti kata “Pertanian”.”
Kesimpulannya MPKMB itu sangat bermanfaat bagi kalian. Kalian dapat mengerti apa yang dinamakan pertanian sesungguhnya, mengapa kita harus bangga berada di kampus ini, dan mendapat motivasi yang pastinya untuk memajukan kehidupan bangsa. So, ikuti setiap momen dalam MPKMB dan nikmati sensasinya. :D 

from : http://mpkmb.lk.ipb.ac.id/2012/07/21/kenapa-harus-ikut-mpkmb/#more-145
  • Share/Bookmark

0 comments:

Poskan Komentar