Minggu, 16 Juni 2013



Ayoo yang suka jalan ke kampusnya dari asrama TPB IPB, capeee kann...??
 "huhh...ya iyalah...jalan serasa 1000 kilometer gimana ga capee..:P"
 Eittss...jangan BT gitu donk...nih ada makna tersirat dalam perjalanan teman-teman dari kamar sampai ke kampus, terutama buat yang laki-laki , waw...kesabaran hanya milik anda dalam menanjak bukit...hahahah (udah pernah ngerasain) :D


Ternyata jalan kaki usir jauh 8 penyakit serius
 Teman-teman pasti sudah mendengar betapa jalan cepat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Aktivitas berjalan ini memompa darah bersirkulasi denga lancar, membakar kalori sehi
ngga tubuh terhindar dari obesitas, dan masih banyak lagi. Penasaran? Simak ulasan singkat berikut dan mulai agendakan acara rutin berjalan kaki cepat (telat kuliah).hahah


1.   Menekan risiko serangan jantung
 Jalan kaki cepat mempercepat aliran darah ke koroner jantung, menyuplai nutrisis dan oksigen ke seluruh tubuh, organ tubuh pun berfungsi normal. Perlengketan antar sel darah yang menyebabkan sumbatan pembuluh berkurang, meningkatkan kolesterol baik (HDL) yang akan menyerap kolesterol jahat (LDL) penyebab serangan jantung.


2.   Memangkas kemungkinan terkena stroke
 Bukti nyata adalah riset pakar medis di Harvard School of public Health, bahwa berjalan kaki cepat setiap hari menurunkan 1/3 dari risiko stroke.


3.   Menjaga berat badan
 Berjalan kaki cepat meningkatkan pembakaran kalori berlebih. Untuk menurunkan berat badan, jalan kaki cepat sedikitnya 1 jam.


4.   Mencegah kencing manis (Diabetes)
Fakta riset National Institute of Diabetes and Gigesive & Kidney Diseases membuktikan, berjalan kaki cepat selama 50 menit mencegah penderita obesitas dari Tipe 2.


5.   Mencegah osteoporosis secara signifikan
 Jalan kaki cepat memperkokoh otot tubuh dan tulang.


6.   Meredakan encok lutut (osteoarthiris)
 Juga penting sepatu olahraga sesuai anatomi kaki agar mampu meredam goncangan(shock absorber).


7.   Depresi pun pergi
 Obat atidepresan memang bisa membantu, tapi sifatnya parsial. Tidak seperti jalan kaki yang member I efek positif permanen.


8.   Kanker usus besar (colorectal carcinoma)
 Menjauh, karena jalan kaki cepat melancarkan gerak peristaltic usus, buang air besar lebih tertib. Juga efektif menghindari kanker payudara.


Dan tak salah lagi IPB disebut juga Institut Pembesaran Betis...
Awal masuk IPB



Setelah beberapa lama di IPB
waw...tendangan tsubatsa bisa kalah kalau gini..:D
hahahahahah
TPB ....BISAAAA....
IPB.....BISAAAA...
Hidup mahasiswa...:D
Hidup yang gede betisnyeee...:P




A beautiful world I share with you

4 comments: