Ebook dan latihan Toefl

Selasa, 11 Juni 2013

The 9th Statistika Ria 2013

 The 9th Statistika Ria 2013

Statistika Ria merupakan kegiatan tahunan yang diselenggaran oleh Himpunan Keprofesian Gamma Sigma Beta, InstitutPertanian Bogor. Kegiatan ini berskala nasional dan diikuti oleh mahasiswa Jurusan Statistika dan Matematika jenjang S1, S2, S3 se-Indonesia, serta masyarakat umum. Tahun ini memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan. Maka dari itu, nama kegiatan yang diusung adalah The 9th Statistika Ria 2013. Adapun tema yang diangkat adalah “Statistika dalam Era Data Besar”.
Data besar yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan baik di Indonesia maupun dunia kami anggap tepat untuk menjadi tema umum tahun ini. Istilah data besar digunakan untuk menggambarkan keadaan saat volume data yang besar muncul dalam waktu yang singkat. Masuknya era data besar ini membuat kebutuhan terhadap ruang penyimpanan menjadi meningkat. Akan tetapi, hal terpenting dalam era data besar tidak hanya ruang penyimpanan, melainkan pengolahan data yang cepat dan efisien agar menghasilkan informasi yang akurat dalam berbagai sektor. Selain itu, para statistisi dituntut untuk memiliki wawasan yang lebih luas dan meningkatkan kemampuan analisisnya.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari, pada tanggal 21 sampai dengan 22 September 2013. Ada 4 event utama dalam kegiatan ini, yaitu Seminar Nasional (dua sesi seminar nasional beserta sub kegiatannya, yaitu talkshow, bedah buku dan achievement motivation training), Kompetisi Statistika Nasional (KSN), Kompetisi Statistika Dasar (KSD) dan Kompetisi Essay Nasional (KEN).
Thanks and love

0 comments:

Posting Komentar