Jumat, 11 Mei 2012

“Bumi ini cukup untuk kita semua, tetapi tidak untuk satu orang yang serakah” (Mahatma Gandhi)

 Sebenarnya judul diatas hanya untuk gaya saja, soalnya kalau di Indonesiakan jadi aneh. mari hijau, ya kita bisa! Kalau Go Green, rasanya semua sudah mengetahui bahwa hakekatnya Go Green adalah mengajak untuk peduli lingkungan. Gerakan lingkungan yang nge-pop jauh dari hingar bingar demonstrasi berteriak-teriak menuntut pemerintah mengadili perusak lingkungan, atau demonstrasi lain yang lebih b
erbeda dan unik.

Go Green lebih ditujukan seperti kepada para eksekutif, anak-anak muda serta anak-anak kecil. Ajakan untuk Go Green ini disampaikan dalam beberapa paket termasuk bahkan dalam label produk, dalam even dan dalam gaya hidup lainnya. Pelabelan Go Green itu ada yang benar-benar Green ada yang pseudo-green (gerakan lingkungan palsu seolah-olah gerakan lingkungan padahal ada kepentingan korporasi didalamnya).

 Selamat datang rubrik Green di Kompasiana, semoga menjadi awal untuk memancing gerakan lingkungan lainnya yang lebih massive, lebih dinamis dan lebih nyata. Bermula dari tulisan lalu menjadi sebuah karya nyata untuk bumi yang rapuh ini. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi. “Bumi ini cukup untuk kita semua, tetapi tidak untuk satu orang yang serakah”, demikian kata Mahatma Gandhi. Pesan yang sangat dalam untuk kita agar menggunakan sesuai kadarnya, tidak berlebihan dan tidak serakah tentu saja.

by: Iden W

0 comments:

Poskan Komentar